Kamis, 17 September 2015

Angkringan dan nasi kuching adalah kuliner jogja yang wajib loh

Meskipun ada ratusan atau bahkan ribuan angkringan di Yogyakarta, tetapi mereka hanya beberapa dari mereka yang benar-benar istimewa. Saya mencoba menelusuri inisatu angkringan tertentu agak sepihak, dan salah satu yang dalam kategori khusus adalah angkringan Angkringan Wijilan, terletak di Jalan Wijilan (50 meter selatan Plengkung Wijilan).

Mengapa istimewa? Pertama, saya tidak tahu banyak tentang tempat ini terkenal, tapi sekali di dalam aku melihat banyak perbedaan dibandingkan angkringan lain. Tempat ini sangat luas, beberapa baris kursi dan meja memenuhi daerah angkringan. Secara umum, hanya angkringan kendaraan berisi beberapa jenis makanan, dikelilingi oleh spasi.

Nah, itu mengejutkan bahwa kita berhadapan dengan dua meja yang penuh dengan berbagai lauk. Saya seorang penggemar jenis tempat makan self-service (Anda dapat memilih berbagai hidangan prasmanan) segera mengambil piring dan siap untuk memilih. Sebut saja berbagai makanan yang digoreng (tahu, tempe, bakwan), sate beragam (siput, telur puyuh dan usus dan lemak), dan gaya tempura goreng berbagai supermarket (keras) yang mereka tawarkan. Untuk makan, mereka menawarkan berbagai lauk, seperti ayam panggang, telur (goreng atau orak-arik), dan pinggiran-intestinal, terong balado, pecel, dan banyak lagi. Setiap dievaluasi hanya antara Rs. 2000 - R. Satu 5000.


Karena aku tidak sangat lapar, jadi saya memutuskan untuk mengambil beberapa makanan ringan dan salah satu yang bagi saya benar-benar berbeda untuk memuaskan ususnya. Tidak seperti sate usus secara keseluruhan, bacem dibumbu (manis), sate dalam usus angkringan Wijilan, biasanya kombinasi rasa panas dan pedas. Jika Anda, sebagai suatu peraturan, tidak suka rasa manis dari sate usus, dan kemungkinan untuk mencocokkan ini sate usus Wijilan Angkringan.

Hal lain yang gula batu teh cukup unik dan khusus. Jika Anda memesan teh gula batu, maka Anda mendapatkan cangkir kosong yang mengandung gula batu dan secangkir mengandung daun teh direndam dalam air panas, teh filter. Sebagai tampilan yang unik, dan memiliki rasa yang kuat dari teh. Dengan fitur-fitur unik, jangan heran jika banyak tempat terkenal untuk dikunjungi jika senja.

Selain unik, salah satu pesona yang terkenal tempat adalah lokasi, yang terlalu dekat dengan alun-alun dan Malioboro. Jadi, jika Anda ingin bersantai setelah berjalan atau persegi Malioboro, Angkringan Wijilan sangat tepat.

1 komentar: